Sesat bgt bacaan lo

::ramana desca

Jarang2 kasih rating 5 buat buku…wwoooowww….itu kata yang terlintas pertama oleh aku ketika membaca judul novel karangan dari Muhidin M Dahlan…. dengan bahasa yang provokatif membuat ku tertarik buat membacanya ? kenapa dengan background yang cukup dekat lingkungan agama islam penulis secara blak-blakkan mengkritik Tuhan serta semua orang yang mengaku beragama tetapi hanya kumpulan orang-orang munafik…..

Sebuah kisah yang konon katanya merupakan proyeksi dari sebuah kisah nyata perjalanan hidup seorang wanita sholehah yang akhirnya menjalani cerita hidup yang lain.

Ada benarnya juga isi dari novel ini atau mungkin dapat dikatakan secara reel dalam dunia kerja atau dalam kehidupan nyata ini dipenuhi orang-orang pesakitan terhadap sesuatu yang diagung-agungkan oleh sebagian orang lainya (Tuhan), orang-orang yang aku sebut sebagai generasi sakit hati ( kutipan dari seorang teman yang kecewa terhadap kehidupannya )…. berapa banyak orang yang ” dikecewakan ” oleh sesuatu yang katanya agung tersebut tetapi disisi lain banyak mereka mengatakan bahwa itu hanya cobaan Tuhan terhadap umatnya…….

Uh….Begitu Kerasnya dunia, begitu biasanya kemunafikan, tapi bagi dia itulah kehidupan, yang kini dijalaninya sebagai seorang pelacur (Kata orang).

KOMENTAR:
mioblackcute reply: nah.. aq da baca ne novel.. n sama, aq juga ngasi rating 5 buat ne novel. malah dengan bodohnya kadang aq suka ngeles dengan kalimat ” biarlah berbuat dosa, karena kadang dengan dosa, qta bisa belajar dewasa” hahahahaha… tapi semua orang yang tau aq baca novel ini bilang “sesat bgt bacaan lo!” how ’bout you?